Menerima dalam Syukur

 

Assalmualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pemirsa blog yang dirahmati oleh Allah..

Kita merupakan makhluk sosial dan individualis dimana tersebut kita lakukan sehari hari dan kedua sifat itu tidak bisa kita hindari karena saling berkaitan dalam aktivitas kehidupan . Ada kalanya kita mengalami saat di mana kita merenungkan kenapa kita hidup di tempat ini di waktu ini dan dalam keadaan seperti ini . Memang hal tersebut tidak bisa dijawab atas hati kita sendiri Dan banyak hal yang lain mungkin kita tidak ketahui dan diketahui oleh orang lain. Kita masuk kuliah pun tak lain adalah alur dari sebuah roda kehidupanYang kita alami yang kita jalani. kuliah memang berat banyak halangan banyak tantangan banyak tugas yang harus dihadapi tapi kita sebagai mahasiswa harus bersyukur karena banyak sekali orang-orang di luar ingin kuliah tetapi tidak bisa dikarenakan oleh sesuatu hal. Kacang bersihkan mematikan dikira sendiri dengan orang lain yang tidak rasa Mungkin keberadaannya lebih sejahtera daripada kita Kita hanya bahaya terkadang hati kita itu merasakan iri atau dengki kepada tersebut. di era pandemi ini kita di hati dalam suatu masalah gimana kita jauh dari orang-orang jauh dari teman menjauh dari orang yang biasa kita temui dalam kehidupan ini memang kenyataan yang sulit untuk terima bagi kita semua . Sebenarnya dalam keadaan ini kita bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan kita atau apa yang kita bisa diwujudkan dalam cara virtual seperti kita membuat konten video edukasi atau hiburan. Dengan begitu apa yang kita rasakan untuk bisa dipresentasikan sesuai dengan kemampuan yang kita bisa.

Ada kita mengalami sakit pun tidak pasti tidak terima keadaan yang kita alami Tapi dibalik itu semua pasti ada hikmahnya ,Pasti ada manfaat dari rasa sakit tersebut. begitulah keadaan kita saat ini mungkin kita rasa keadaan ini sangat menyiksa bagi kita sendiri maupun bangsa Indonesia. Tanya orang kerja dan disertai rezekinya dari orang lain jangan keluar rumah tapi pada saat ini tidak dapat dikembalikan seperti awal. Dengan cara memahami dan menerima kita sendiri atau keadaan kita sendiri itu bisa menembus masalah yang dihadapi saat ini .

Memahami dan menerima diri sendiri menjadi amat penting dalam kesuksesan kita. Mempercayai akan anugerah potensi diri yang Allah berikan dalam diri kita, akan meningkatkan respek diri (rasa hormat) dan semakin memperbaiki citra diri. Penerimaan diri akan mendorong tumbuhnya emosi-emosi positif dan menekan emosi-emosi negatif. Jadi jangan tanggapi siapapun yang mencoba meremehkan diri kita, karena kitalah raja bagi kehidupan yang kita pilih sendiri.Tetapi dalam hal ini Ini pasti ada halangan  yang ada seperti negatif thinking oleh orang lain .Perlakuan seperti itu bisa kita hadapi dengan mendekati oleh orang yang punya prasangka buruk  cara diskusi dengan orang tersebut agar gimana Tentukan dan aktivitas yang kita jalani Tidak Dianggap buruk oleh orang lain walaupun kadang kita melakukan hal yang salah. tetapi kalau kita melakukan suatu perilaku atau hal yang dan dikritik oleh orang lain kita harus bisa menerima dengan legowo dan kita intropeksi kita sendiri apa yang kita lakukan. gimana pandangan seseorang yang memiliki perbedaan dengan orang lain juga ada perilaku yang kita lakukan, 

Kita pasti memiliki tujuan itu yang harus dibiasakan meskipun kadang tidak jelas dan prosesnya aku kadang kita rasa ragu-ragu untuk melakukannya tapi dengan keadaan apapun yang kita miliki kita harus berusaha untuk mencapai final goal dalam kehidupan. Ketika saat gimana merasa sudah mencapai tujuan tangga dan merasa berhasil yang sepenuhnya Karena perjalanan tidak sampai di situ saja dimana banyak sekali  rintangan yang harus dihadapi titik oleh karena itu bersyukur merupakan hal yang sangat diperhatikan dalam melakukan suatu usaha yang kita jalankan dengan bersyukur ,Allah akan memudahkan jalan kita ke depannya . Sekian bila ada kesslahan dalam menulis, saya sebagai penulis memohon maaf  kepada para pembembaca. Akhiru kalam.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Muhammad Sosiawan Muslim/205040100113007